Skip to main content
Tiens Peninggi Badan

Review Tiens Peninggi Badan dan Cara Penggunaan Agar Berhasil

Tiens peninggi badan menjadi perbincangan di sosial media maupun forum-forum internet seperti kaskus, female daily dan sebagainya.

 

Testimoni beredar di mana-mana. Sebagian telah membuktikan berhasil menambah tinggi badan bahkan hingga 10 cm, sebagian lagi bahkan tidak bertambah 1 cm pun. Sehingga membuat kamu bertanya-tanya.

Sebenarnya Tiens peninggi badan itu beneran aman dan manjur apa cuma bohong ya?

 

Oleh karena itu, panduan ini dibuat.

Ini adalah panduan pertama yang harus kamu baca sebelum beli obat peninggi badan di apotik ataupun di internet.

 

Dengan membaca artikel ini kamu akan tahu tentang fakta Tiens peninggi badan, cara penggunaan, manfaat dan efek samping, hingga tips membeli Tiens peninggi badan yang asli.

 

Sebelum itu…

Kamu harus tahu cara menambah tinggi badan. Saya akan bahas singkat di sini karena sudah dijelaskan pada panduan sebelumnya. Silahkan baca :

Cara menambah tinggi badan

Menambah tinggi badan usia 20 – 25 tahun

 

Kalau kamu tidak ada waktu untuk baca semua inilah ringkasannya :

 

1. Faktor Penentu Tinggi Badan

Faktor gen hanya berpengaruh 20% dalam menambah tinggi badan pada masa pertumbuhan. Jadi masih ada 80% faktor lain yang bisa kamu upayakan.

 

Buktinya orang Jepang dan Korea Selatan yang sama-sama orang Asia, kini tinggi badan rata-rata mereka jauh di atas orang Indonesia. Padahal dulu orang indonesia pernah menjuluki orang jepang sebagai “bangsa kate”. (kate : jenis ayam yang sangat pendek).

 

Nah, faktor lain yang 80% inilah yang akan kita optimalkan. Kesempatanmu masih terbuka lebar jika kamu berusia di bawah 25 tahun.

 

2. Olahraga

Salah satu kriteria dasar manusia untuk hidup sehat dan bugar adalah dengan melakukan olahraga. Entah itu olahraga ringan yang hanya melakukan peregangan, maupun olahraga yang serius seperti atlet (tergantung kemampuan).

 

Begitu juga jika kamu ingin menambah tinggi badan.

Hati-hati dengan penjual obat peninggi badan yang katanya bisa menambah tinggi badan dalam semalam tanpa olahraga sama sekali. Yang seperti itu biasanya bohongan.

 

Kriteria dasar untuk hidup sehat saja belum kamu penuhi, apalagi ingin menambah tinggi badan.

Kalau kamu suka berenang atau bermain basket, okelah ini tidak jadi masalah. Tapi jika kamu tidak bisa renang atau main basket gimana?

 

Tenang… Saya sudah buat panduan olahraga peninggi badan tanpa harus keluar rumah.

Silahkan dipelajari jika kamu gak suka olahraga yang merepotkan. Beberapa olahraga tersebut bahkan bisa dilakukan di tempat tidur tanpa alat apapun.

 

Apalagi kalau kamu minum peninggi badan Tiens, prosesnya bisa dipermudah dan tidak perlu tunggu lama untuk merasakan hasilnya.

 

3. Gaya Hidup Sehat

Pola makan dan pola tidur sehat juga merupakan salah satu kriteria dasar manusia untuk hidup sehat. Jangan harap ingin sukses program peninggi badan jika kamu tidak menerapkan gaya hidup sehat.

 

Diantaranya adalah makan makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, minum air putih minimal 8 gelas sehari, dan jauhi rokok.

 

Jika ingin menambah tinggi badan, sebaiknya perbanyak makan makanan tinggi kalsium, hindari kopi dan minuman berenergi maupun minuman bersoda.

 

Kopi bisa menghambat penyerapan kalsium. Minuman berenergi juga akan memberatkan kerja ginjal, yang juga mengakibatkan penyerapan kalsium terhambat.

 

Perbanyak minum air putih (minimal 8 gelas sehari) dan jangan menahan kencing agar membantu kerja ginjal menyerap kalsium dari makanan yang kamu makan.

 

4. Suplemen Peninggi badan

Inilah yang paling pokok. Cara-cara di atas akan menjadi omong kosong kalau kamu tidak ada tambahan asupan kalsium. Pembentuk utama struktur tulang adalah kalsium. Selama ini kamu kekurangan asupan nutrisi kalsium, vitamin D, protein, dan zinc dari makanan.

 

Jika kamu setiap hari kekurangan mikro nutrient seperti kalsium, memang tak merasakan gejala apapun. Namun perlahan-lahan tanda kekurangan kalsium pada masa pertumbuhan mulai terlihat. Yaitu pertumbuhan tinggi badan yang terhambat.

 

Memiliki tubuh pendek memang bukan termasuk masalah kesehatan, tetapi mempengaruhi rasa percaya diri. Jujur saja, gak PD kan kalau punya tubuh pendek?

 

Memang bukan jaminan punya postur tinggi akan membuat kamu sukses. Namun punya postur tinggi sedikit-banyak berpengaruh pada masa depan. Beberapa profesi menuntut tinggi badan ideal, seperti Polisi, TNI, Pramugari, model dan lain-lain.

 

Selain itu punya tinggi badan ideal, juga berpengaruh pada rasa percaya diri dalam mencari pasangan hidup, maupun dalam bersosialisasi.

 

Oleh karena itu untuk mencukupi kekurangan nutrisi tersebut, dibutuhkan namanya suplemen peninggi badan. Peninggi badan Tiens adalah salah satu suplemen peninggi badan yang ada di Indonesia saat ini.

Produk Peninggi Badan Tiens

Produk peninggi badan Tiens untuk usia di atas 12 tahun terdiri dari dua produk. Yaitu Nutrient Calcium Powder dan Zinc Capsules. Kedua suplemen di atas adalah suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami. Orang indonesia biasa menyebutnya sebagai obat herbal.

 

Saking alaminya produk Tiens, bahkan kapsulnya pun terbuat dari bahan alami. Bahan pembuatan kapsul Tiens terbuat dari gelatin tumbuhan dan hewan.

  • Gelatin hewan diambil dari matrix tulang, biasanya tulang sapi.
  • Gelatin tumbuhan diambil dari dinding sel tumbuhan.
  • Sedangkan warna kapsulnya terbuat dari pewarna tumbuh-tumbuhan.

 

Herbal atau obat alam ada 3 tingkatan seperti yang sudah di jelaskan oleh BPOM Indonesia.
Coba kamu periksa penjelasan BPOM mengenai obat herbal.

Kalau kamu tidak sempat baca, ini penjelasannya, saya urutkan dari tingkatan yang paling rendah kualitasnya hingga yang paling tinggi :

 

  • Obat Tradisional adalah bahan atau ramuan bahan yang berupa bahan tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sediaan sarian (galenik) atau campuran dari bahan tersebut, yang secara turun temurun telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman.

 

  • Obat Herbal Terstandar adalah sediaan obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji praklinik dan bahan bakunya telah distandardisasi.

 

  • Fitofarmaka adalah sediaan obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji praklinik dan uji klinik, bahan baku dan produk jadinya telah distandardisasi.

 

Nah, Dalam dunia farmasi produk Tianshi itu masuk kategori fitofarmaka. Obat herbal yang telah teruji secara klinis dan empiris, dan terbukti aman serta memiliki khasiat atau manfaat kesehatan.

 

Ini adalah pabrik dan Taman Industri Kesehatan Tiens yang berlokasi di Tianjin, China.

 

pabrik tiens peninggi badan
Industri Kesehatan Tiens

 

Tiens Health Industrial Park

 

Tiens Health Industrial Park

 

Pusat Kesehatan Taijisun

 

Videonya juga ada kalau kamu lebih suka video :

 

Proses produksi dan peralatan canggih tersebut berguna untuk menjaga komposisi dan kualitas produknya hingga ke tangan konsumen.

 

Tiens terus melakukan penelitian dan mengembangkan produknya agar konsumen yang pakai produk Tiens bisa medapatkan kehidupan yang lebih baik.

 

Selain teruji secara ilmiah, produk Tiens dinyatakan Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Halal pada sistem distribusi, proses produksi, kemasan, hingga komposisinya.

Produk Tiens Halal

 

Kalau kamu punya kuota lebih, coba lihat video berikut :

 

Nutrient Calcium Powder

Nutrien Calcium Powder adalah salah satu dari 4 produk kalsium Tiens. Konsumen Indonesia biasa menyebutnya NHCP (Nutrient High Calcium Powder).

 

NHCP adalah suplemen kalsium untuk remaja usia 13 tahun ke atas, dewasa, hingga manula. Jadi Nutrient Calcium Powder ini memiliki berbagai manfaat kesehatan. Diantaranya adalah :

 

  • Menambah tinggi badan pada masa pertumbuhan.
  • Menjaga kesehatan tulang, gigi, otot, dan detak jantung pada orang dewasa.
  • Mencegah osteoporosis pada manula.
  • Menambah asupan nutrisi kalsium untuk ibu hamil.
  • Membantu menjaga kesehatan usus.
  • Dan sebagainya.

 

Karena manfaat kalsium Tiens yang begitu banyak, maka dosis, kombinasi produk, dan cara minum sangat mempengaruhi keberhasilanmu menambah tinggi badan.

 

Nutrient Calcium Powder
Nutrient Calcium

 

Minum kalsium Tiens pada :

  • Malam hari 1 jam sebelum tidur, bermanfaat untuk kesehatan otak, jantung, dan tulang.
  • Pagi hari, bermanfaat untuk otot rangka dan otot polos (pencernaan).

 

Jadi kalau kamu mengonsumsinya secara sembarangan, manfaatnya tidak akan optimal. Pastikan kamu beli tiens peninggi badan ini dari orang yang benar-benar paham caranya. Oke?

 

Oke, lanjut.

Kalsium NHCP ini dibuat dari ekstraks sumsum tulang sapi segar dari mongolia yang diproses dengan bio teknologi modern.

 

Nutrient Calcium Powder (NHCP) merupakan jenis kalsium asam amino (AA Ca), di mana penyerapannya ke tubuh mencapai 95%. Sisanya 5% dikeluarkan melalui air kencing.

 

Itu merupakan jenis kalsium dengan tingkat penyerapan tertinggi di dunia saat ini. Uniknya lagi jenis kalsium asam amino, tidak perlu vitamin D untuk dapat diserap tubuh.

 

Berbeda dengan jenis kalsium sitrat dan kalsium glukonat yang penyerapannya ke tubuh cuma 30%. Butuh vitamin D yang cukup agar diserap tubuh. Ngerinya lagi jenis kalsium sitrat dan glukonat ini butuh jalan 10.000 langkah agar dapat di serap tubuh.

 

Kalau tidak diimbangi dengan jalan kaki 10 ribu langkah akan menyebabkan pengapuran pada sendi dan ginjal.

Sedangkan jenis kalsium karbonat, penyerapannya masih lebih baik daripada kalsium sitrat dan kalsium glukonat. Namun, masih butuh vitamin D dan jalan 10.000 langah agar diserap tubuh.

 

Kalau kamu gak sempat jalan 10.000 langkah, ya solusinya lakukan olahraga yang kira-kira setara dengan itu.

 

Kalau gak mampu?

Pilihanmu cuma satu. Pakailah susu peninggi badan yang mengandung kalsium asam amino.

Contohnya Nutrient Calcium Powder ini.

 

Setiap 100 gram kalsium Tiens NHCP, mengadung 4000 mg kalsium. Itu setara dengan kandungan kalsium yang ada pada 40 gelas susu biasa. Daya gabung ke tulang 7 kali lipat daripada susu biasa.

Zinc Capsules

Zinc Tiens ini berbeda dengan kebanyakan zinc yang biasa kamu temui di apotik. Zinc Tiens adalah zinc laktat yang terbuat dari bahan alami. Salah satu manfaat nutrisi Zinc Tiens adalah membantu mengendalikan fungsi hormon agar bekerja dengan baik.

Zinc
Zinc Capsules

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, begadang, tidak olahraga, dan makan makanan cepat saji dapat memicu keseimbangan fungsi hormon menjadi kacau. Pada akhirnya dapat menyebabkan hormon pertumbuhan terhambat, bahkan berhenti terlalu cepat.

 

Zinc Tiens akan membantu kamu menyeimbangkan fungsi hormon, termasuk hormon pertumbuhan. Selain itu zinc tiens dapat membantu pencernaan agar mampu menyerap nutrisi secara optimal. Termasuk nutrisi kalsium.

 

Oleh karena itu, Nutrient Calcium Powder dan Zinc Capsules adalah kombinasi nutrisi yang paling tepat jika kamu benar-benar ingin menambah tinggi badan.

Efek Samping dan Bahaya Tiens Penginggi Badan

Melihat fakta-fakta tentang yang sudah saya jelaskan di atas, jelas tidak mungkin kalau produk Tiens peninggi badan itu berbahaya bagi kesehatan.

 

Semua produk suplemen Tiens sudah terdaftar resmi di Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM). Nomor regristrasi BPOM tercantum pada setiap kemasan produk Tiens.

 

Apalagi jika kamu muslim, selama ini dalam memilih makanan Halal, kamu mempercayai fatwa MUI kan ?

Gak mungkin kan, K.H. Ma’ruf Amin ketua MUI memberikan sertifikasi halal jika produk Tiens itu berbahaya?

 

Bagaimana dengan efek samping Tiens peninggi badan?

Tiens peninggi badan tidak ada efek samping.

Tapi ada yang namanya reaksi pembalikan, jika kekurangan kalsiumnya sudah parah.

 

Apa itu reaksi pembalikan?

Adalah tanda atau proses dimana peninggi badan tiens sedang bekerja menambal tulang yang keropos, memadatkan, dan memanjangkan tulang.

 

Jika kamu kekurangan kalsium yang parah, kemudian minum peninggi badan Tiens. Maka 1 – 2 hari pertama tulangmu akan terasa ngilu atau merasakan sensasi yang tidak biasa pada tulang. Tenang, ini adalah reaksi positif (penyembuhan) dan hanya bersifat sementara (rata-rata 1-2 hari).

 

Justru ini adalah hal baik yang ditunggu-tunggu.

Semua proses alami seperti itu.

 

Biar kamu paham, gambaran singkatnya begini. Misalnya kamu jarang olahraga dan gak pernah fitnes, tiba-tiba kamu fitnes. Di awal pasti ototmu sakit semua atau terasa ngilu. Betul gak?

 

Itu tandanya gerakan fitnesmu benar. Kalau ototnya gak sakit berarti gerakan fitnesmu salah. Dan kalau sudah terbiasa fitnes, gak akan terasa sakit lagi ototnya.

 

Jadi reaksi pembalikan yang ada pada Tiens peninggi badan ini, hanya bersifat sementara. Namun ini adalah pertanda baik.

 

Cara Penggunaan Tiens Peninggi Badan

Cara menyeduh kalsium Tiens peninggi badan ini berbeda dengan susu biasa.

Tidak banyak orang tahu akan hal ini. Ini disebabkan karena konsumen membeli Tiens peninggi badan di tempat sembarangan atau melalui marketplace.

 

Produk Tiens tidak sama seperti produk lainnya. Tidak efektif dijual-belikan secara to the point di marketplace seperti Bukalapak, Lazada, Rakuten, Tokopedia, dll.

Kenapa?

 

Konsumen perlu edukasi mengenai cara pakai, kegunaan/manfaat, dosis, dan layanan setelah transaksi. Marketplace sangat terbatas dalam hal seperti ini.

Minimnya edukasi inilah salah satu penyebab banyak orang gagal dalam program menambah tinggi badan.

 

Lalu bagaimana cara pakai Tiens Peninggi Badan yang benar?

 

Yaitu dengan cara menyiapkan dulu air hangat-hangat kuku pada gelas.

Kemudian tuangkan bubuk kalsium pada air hangat tersebut.

Kalau bisa jangan di aduk, tapi digoyang-goyangkan saja. Kalsium Tiens mudah larut dalam air.
(salah satu tanda bahwa kalsium tiens mudah diserap tubuh, yakni mudah larut dalam air).

 

Jadi siapkan gelas yang cukup besar lalu jangan diisi penuh air hangatnya. Supaya waktu menggoyang-goyangkannya tidak tumpah. Kalau punya botol seperti Tupperwar* bisa dengan cara di kocok pelan-pelan.

Mengaduk dengan sendok secara berlebihan akan mengurangi efektifitas kalsium untuk meninggikan badan.

 

Ingat! Kesalahan yang sering terjadi adalah menuangkan kalsium dalam gelas lalu menuangkan air panas, baru kemudian menuangkan air dingin.

Air panas (air mendidih) bisa merusak kandungan kalsium Tiens. Jangan sampai kalsium Tiens yang kamu minum sia-sia.

 

Kalsium diminum 1 jam sebelum tidur. Saat tidur inilah saat proses pertumbuhan tulangmu.

Jika kamu ingin hasil yang lebih cepat terlihat, minumlah 2 kali sehari. Pagi hari untuk menjaga kesehatan otot dan memenuhi kebutuhan kalsium harian saat beraktifitas, lalu malam hari untuk pertumbuhan tulang.

 

Tapi kalau tidak sempat, yang penting malam hari, itu wajib.

Jangan bolong-bolong minumnya. Maksudnya hari ini minum besok tidak, besoknya lagi minum lagi. Jangan. Ini percuma.

 

Minumnya harus nyambung terus, sampai tinggi badan yang kamu inginkan tercapai. Meskipun ada juga yang seminggu sudah mulai terlihat pertambahannya. Tapi paling tidak minimal sampai 10 hari pertama, dari situ mulai kelihatan hasilnya.

 

Kalau berhenti minum, nanti mengulang lagi dari awal.

Jadi jangan bolong-bolong ya minumnya.

 

Kemudian Zinc-nya diminum 2 kali sehari, satu kali minum 2 kapsul. Jika Zinc Tiens diminum lebih dari 4 kapsul sehari, sisanya dibuang lewat urin. Tidak berbahaya namun sayang kalau tidak efektif.
Oh iya, kalsium dan Zinc diberi jarak minimal 4 jam.

 

Makanya tadi saya katakan ini suplemen peninggi badan khusus untuk kamu yang bener-bener serius mau tambah tinggi. Karena sangat ampuh dan efektif khasiatnya. Tapi kamu harus disiplin minumnya.

 

Kan sayang, kamu gak bisa dapat manfaat yang optimal. Gara-gara kalau gak disiplin minumnya.

Kalau kamu cuma mau coba-coba, silahkan pilih peninggi badan yang lain dulu saja. Banyak kok di supermarket, susu yang katanya tinggi kalsium, atau di apotik yang dalam bentuk kaplet. Murah-murah lagi harganya.

 

Kalau kamu serius mau tambah tinggi, Tiens peninggi badan adalah pilihan terbaik. (bedasarkan komposisi dan kandungannya). Selebihnya tergantung kamu. Seberapa disiplinnya kamu meminumnya dan seberapa besar upayamu dalam menjaga gaya hidup sehat dan olahraga.

 

Tips Membeli Tiens Peninggi Badan

Hati-hati dengan produk palsu. Salah satu alasan mengapa ada orang yang katanya sudah minum peninggi badan Tiens tapi tidak ada hasil adalah produknya palsu.

Bangsa Indonesia ini “sangat kreatif”, kalau ada produk bagus pasti ada produk palsunya. Dan mirip.

 

Pihak Tiens Indonesia sudah menghimbau pada konsumen untuk waspada dengan peredaran produk Tiens palsu, dan memberi larangan pada konsumen untuk membeli di marketplace.

 

Jika membeli di marketplace, konsumen tidak tahu apakah produk yang dijual asli atau tidak. Selain itu konsumen tidak akan tahu apakah penjual tersebut adalah distributor resmi produk Tiens atau abal-abal.

Meskipun profil penjual sudah virified pada layanan marketplace tersebut.

 

Berikut ini adalah indikasi peninggi badan Tiens palsu :

1. Kemasannya berbeda.
2. Harganya terlalu murah. Jauh lebih murah dari harga resmi yang dikeluarkan Tiens Indonesia.
3. Tidak ada penjelasan rinci mengenai komposisi, dosis, dan panduan cara pakainya.
4. Profil penjual tidak jelas.
5. Di jual di marketplace

 

Solusinya?

 

  • Kamu bisa beli di stokist dengan menjadi member Tiens terlebih dahulu, atau beli melalui teman kamu distributor Tiens yang serius menggeluti bisnis Tiens secara profesional.

 

  • Kamu bisa beli secara online melalui website penjualan dari distributor resmi Tiens. Kamu sendiri yang bisa menilainya, website mana yang memang dapat kamu percayai.

 

Kalau kamu gak mau repot, untungnya sekarang kamu bisa beli Peninggi Badan Tiens di website ini.

Saya menyediakan beberapa paket dengan diskon spesial. Nanti akan saya bimbing caranya. Konsultasi dulu juga boleh, kalau ingin tanya jasa pengiriman, pembayaran, atau paket peninggi mana yang paling cocok buat kamu.

 

Pilihan ada di tanganmu.

Itulah review Tiens peninggi badan yang terdiri dari Nutrient Calcium Powder dan Zinc Capsules. Kalau ada pertanyaan terkait artikel ini, silahkan tulis langsung pada kolom komentar di bawah.

36 thoughts to “Review Tiens Peninggi Badan dan Cara Penggunaan Agar Berhasil”

  1. Hai kakak, kemaren aku udh beli produk NHCP sma ZINC kaka, pemakaian udah benar, olahraga udah, tidur cukup, minumnya 2x sehari yy NHCP ny, gk bolong², cuman smpe skrang masih blum ad efeknya kakak😞, kasih solusi dong kakak😭

      1. Saya minat.dgn produk tiens Untuk anak saya usia 17 th tinggi 161 cm. Bgmn cara beli produk yg asli. Saya tinggal di Gresik jatim

    1. Ada. Sehari maksimal 4 kapsul. Bisa 2 x 2 minumnya. Sebelum atau sesudah makan juga gak papa. Yang penting kasih jarak 1 jika minum spirulina juga. Jadi kalau minum spirulina, zinc nya 1 jam sebelum makan, spirulina nya setelah makan… tapi kalau tidak minum spirulina ya sesudah atau sebelum gak masalah..

    1. Makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah makanan bergizi seimbang. Di artikel ini saya sudah bahas makanan tinggi kalsium.

      Makanan-makanan tsb juga menangandung gizi-gizi lain yang dibutuhkan tubuh.

      Kalau pantangan sih tidak banyak. Fast food, gorengan, minuman soda, minuman energi, dll. Ya standar pola hidup sehat lah. sama hindari kopi ya!

    1. Kalau sesekali sih gak masalah. Tapi kalau terlalu sering tidak baik efeknya. Untuk liver dan metabolisme tubuh. Jadi juga berpengaruh sama menambah tinggi badan.

      Asalkan kita mau manage waktu dengan baik, saya rasa bisa kok tugas2 kuliah dikerjakan tanpa sering2 begadang.

    1. Kalau umur 31 sudah sangat sulit kak. peluangnya kecil. tapi justru butuh Nutrient Calcium + Zinc untuk menjaga kesehatan dan mencegah keropos tulang. Apa lagi untuk cewek, peluang osteoporosis lebih tinggi daripada cowok.

  2. Bagaimana kalo misalnya kita cuma lagi mengkonsumsi susu peninggi badannya aja tanpa diiringi sama zink kapsulnya kak? apakah bisa membantu proses peninggian badan? dan kalo bisa harus diiringi dgan usaha apa selain olahraga yg cukup kak?
    -thanks-

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *