Skip to main content

Produk Tiens Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Agar Bunda Sehat Dan Bayi Tumbuh Optimal

Produk Tiens untuk ibu hamil dan menyusui sangat Bunda butuhkan, jika Bunda ingin agar kesehatannya tetap terjaga dan janin/bayi dapat tumbuh optimal.

 

Ini disebabkan karena terkadang asupan nutrisi dari makanan masih kurang. Agar bunda dapat mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui, perlu tambahan asupan nutrisi dari suplemen Tiens.

 

Namun salah pilih jenis produk Tiens akan membuat usaha Bunda sia-sia, bahkan beresiko terhadap kesehatan janin atau bayi.

 

Pada artikel ini Bunda akan tahu produk Tiens apa saja yang sebaiknya dikonsumsi bagi ibu hamil dan menyusui, manfaat spirulina, hingga manfaat zinc untuk ibu hamil dan menyusui.

 

Saya akan menjelaskan semuanya secara berurutan lengkap dengan saran penggunaan. Jangan dibaca lompat-lompat ya Bund, ikuti dari awal sampai akhir karena saling berhubungan.

Tanpa panjang lebar langsung saja kita mulai.

 

Oh iya, sebelum itu… Ada yang harus Bunda ketahui.

 

Jika Bunda sering jalan-jalan di forum-forum yang ada di internet, atau sekedar ngobrol sama tetangga, bunda pasti sering dengar pertanyaan seperti ini :

 

Bagus gak produk Tiens untuk ibu hamil dan menyusui?

 

Ini jawaban dari saya : bisa ya, bisa tidak.

Kenapa?

 

Karena produk Tiens ada bermacam-macam. Terdiri dari suplemen kesehatan, alat kesehatan, perawatan pribadi, hingga perawatan rumah tangga.

 

Sebagai gambaran, suplemen kesehatan Tiens terdiri dari herbal detox murni, herbal detok tidak murni (setengah detox dan setengah tonic), dan herbal tonic.

 

Herbal detox berfungsi mendetox, membersihkan, membuang toksin, dan zat berbahaya dalam tubuh. Sedangkan herbal tonic berfungsi memberi atau menambah nutrisi yang dibutuhkan tubuh karena asupan dari makanan masih kurang.

 

Nah, jenis herbal yang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil adalah jenis herbal tonic, karena ibu hamil butuh nutrisi untuk mencukupi kebutuhannya agar janin tumbuh optimal.

Mendengar istilah-istilah herbal di atas, mungkin Bunda mulai pusing.

 

Oke, jadi singkatnya begini.

Ehem..

 

Produk Tiens ada yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, tetapi ada juga yang boleh, bahkan di sarankan untuk ibu hamil dan menyusui guna menambah asupan nutrisi.

 

Produk Tiens yang TIDAK Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil dan Menyusui

Berikuti ini adalah suplemen produk Tiens yang tidak disarankan untuk diminum oleh ibu hamil dan menyusui :

 

1. Grape Extract

2. Nonitrend

3. Chitin Chitosan

4. Muncord

5. Double Cellulose

6. Jiang Zhi Tea

 

Saya tidak akan membahas panjang mengenai produk Tiens yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Asal Bunda sudah tahu, cukup tidak mengonsumsinya.

 

Produk Tiens yang Baik untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Berikut ini adalah produk Tianshi yang Baik untuk ibu hamil dan menyusui, guna menjaga kehamilan yang sehat dan memberi nutrisi terbaik untuk pertumbuhan janin/bayi yang optimal.

 

Spirulina Capsules

Spirulina adalah suplemen produk tiens untuk ibu hamil yang mengandung gizi paling lengkap. Sehingga dengan minum spirulina ini proses ibu hamil mendapatkan asupan nutrisi sehat akan dipermudah.

manfaat spirulina untuk ibu hamil
Spirulina Tiens

Manfaat Spirulina untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Beberapa sumber terpercaya berbahasa inggris yang sudah menjelaskan manfaat spirulina untuk ibu hamil, diantaranya :

Wellnessmama : Spirulina Benefits: 7 Reasons to Try It (& 1 Major Caution)

Natural Fertility Info : Spirulina: Nutritional Fertility and Pregnancy Support

Spirulina Academy Spirulina and Pregnancy – How to boost you baby IQ and attention spans?

 

Jadi anggapan bahwa spirulina berbahaya bagi ibu hamil adalah keliru. Spirulina aman untuk ibu hamil, dan justru sangat bermanfaat untuk ibu hamill maupun menyusui.

 

Jika Bunda tidak mengerti bahasa inggris, berikut ini adalah manfaat Spirulina untuk ibu hamil dan menyusui :

 

  • Mencegah dan membantu mengatasi anemia pada ibu hamil

Spirulina Tiens diperkaya dengan zat besi yang kandungannya mencapai 58x zat besi yang terdapat pada bayam. Sehingga dengan minum spirulina ini ibu hamil akan dapat mencukupi kebutuhan zat besi untuk mengatasi anemia pada ibu hamil.

 

Vitamin C dalam spirulina berfungsi untuk menambah imunitas tubuh ibu hamil dan membantu penyerapan zat besi.

 

  • Menjaga kesehatan kulit ibu hamil & mencegah terjadinya stretch mark

Spirulina kaya akan beta karoten dan vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit ibu hamil

 

  • Membantu pertumbuhan janin yang sehat

Kandungan protein pada spirulina capsul itu 3 kali protein pada daging sapi atau ikan. Sehingga asupan protein untuk pertumbuhan janin dapat tercukupi dengan lebih mudah.

 

Selain protein juga mengandung 22 jenis asam amino.

Spirulina mengandung multi vitamin untuk ibu hamil, seperti vitamin A, C, E, dan B6, untuk membantu menambah asupan vitamin untuk ibu hamil.

 

Kandungan GLA (gamma linolenic acid) dalam spirulina 3 kali dari yang terdapat dalam evening promrise oil. GLA dalam susu ibu dapat membantu kesehatan bayi.

 

Saran saya untuk manfaat yang optimal, beri jarak 1 jam dengan nutrisi Tiens lainnya. Biarkan masing masing nutrisi bekerja sesuai waktunya.

 

*Spirulina tidak dianjurkan bagi wanita yang menderita PKU (fenilketonuria).

Tidak hanya spirulina, biasanya penderita PKU sudah tahu jenis makanan apa yang tidak boleh dikonsumsi. Kalau Bunda bukan penderita PKU, tidak masalah.

Nutrient Calcium Powder

Kalsium tiens adalah salah satu produk Tiens untuk ibu hamil yang terbuat dari sumsum tulang sapi segar yang diekstraks menjadi suplemen kalsium yang dibutuhkan sebagai tambahan nutrisi kalsium untuk ibu hamil.

 

Ibu hamil yang mengonsumsi nutrient calcium powder akan dipermudah dalam mencukupi kebutuhan kalsium harian ibu hamil.

Produk Tiens Untuk Ibu Hamil
Nutrient Calcium

 

Kalsium bermanfaat sebagai pembentuk utama struktur tulang bayi dan membantu ibu hamil menjaga kesehatan tulang. sehingga Bunda tidak akan kekurangan kalsium di masa depan dan mencegah osteoporosis saat Bunda lanjut usia.

 

Tidak hanya bermanfaat untuk tulang, kalsium juga bermanfaat untuk kelenturan otot, mencegah kram, dan menjaga kesehatan kulit.

 

Nutrient Calcium Powder mengandung asam folat yang fungsinya bersamaan dengan zat besi dalam spirulina untuk mencegah anemia pada ibu hamil dan mencukupi gizi pada janin.

 

Selain itu nutrient calcium powder diperkaya dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu hamil seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E. Mineral seperti : mangan, seng, zat besi, selenium, yodium, dan nic acid.

 

Jika Bunda sedang menyusui bertubuh kurus, atau berat badan bayi kurang, sebaiknya gunakan Nutrient Calcium Powder For Children.

Produk Tiens Untuk Ibu Menyusui
Calcium for Children

 

Karena nutrisinya ditambah dengan lesitin dan ekstrak bubuk kuning telur yang mampu membantu menambah berat badan bayi dan membantu pertumbuhan otaknya.

 

Saran saya diseduh dengan air hangat. Siapkan airnya dulu kedalam gelas, baru kemudian tuangkan kalsiumnya. Kalau bisa jangan diaduk, digoyang-goyangkan saja. Kalau punya botol seperti Tupperwar* bisa di kocok pelan-pelan.

 

Kesalahan yang sering terjadi adalah menuangkan kalsiumnya dulu, kemudian menuangkan air panas setengah gelas, lalu menuangkan air dingin setengah gelas.

Air panas /air mendidih dapat mengurangi manfaat kalsium Tiens.

 

Untuk hasil optimal beri jarak minimal 1 jam dengan spirulina. Dan beri jarak 4 jam dengan Zinc tiens

 

Zinc Capsules

Zinc adalah salah satu mikro nutrien penting yang dibutuhkan ibu hamil dan menyusui. Apa saja manfaat zinc untuk ibu hamil dan menyusui?

 

Manfaat Zinc tiens untuk ibu hamil dan menyusui

Zinc tiens terbuat dari zinc laktat yang bermanfaat untuk menjaga kestabilan hormon pada ibu hamil sehingga pertumbuhan bayi dapat optimal. Selain itu zinc juga dapat membantu perkembangan kecerdasan otak dan pengelihatan bayi.

 

Zinc dapat membantu penyatuan vitamin A dan protein untuk pengelihatan, membantu pemindahan vitamin A dalam liver ke dalam darah. Zinc dapat membantu menghindari cacat kandungan.

 

Zinc sangat berperan dalam membantu ibu hamil menjaga pertumbuhan janin yang sehat.

 

Zinc Untuk Ibu Hamil
Zinc Capsules

Jika ingin hasil yang optimal, berilah jarak 4 jam dengan Nutrient Calcium Powder. Dan beri jarak 1 jam dengan produk tiens lainnya.

 

Sehari maksimal minum Tianshi Zinc adalah 4 kapsul. Tidak ada efek bahaya. Namun, minum zinc lebih dari 4 kapsul dalam sehari maka sisanya akan dibuang oleh tubuh. Sayang kan?

 

Vitaline Softgel (opsional)

Vitaline adalah produk Tiens untuk ibu hamil tua yang mengalami darah tinggi. Bisa juga diminum untuk membantu mengatasi stretch mark pada ibu hamil tua.

 

Vitaline
Vitaline Softgel

 

Sebelumnya saya beri tahu bahwa vitaline tidak disarankan untuk ibu hamil muda. Karena efektifitasnya yang tinggi dalam menurunkan kekentalan darah.

 

Sehingga tidak boleh diminum oleh ibu hamil muda, karena janin masih dalam bentuk gumpalan darah. Namun untuk ibu hamil tua trismester 3 atau bulan ke 7, 8, 9, atau ibu menyusui inilah nutrisi yang anda butuhkan.

 

Ibu hamil tua yang minum vitaline akan lebih mudah menjalani persalinan karena vitaline sangat efektif dalam membantu menabah elastisitas kulit.

 

Bagi ibu pasca melahirkan, vitaline dapat dengan cepat mengembalikan kelenturan kulit seperti waktu sebelum hamil.

 

Selain itu bersamaan dengan kalsium dan spirulina dapat membantu mengatasi stretch mark saat hamil tua maupun setelah melahirkan.

 

Vitaline mengandung minyak kecambah gandum, yang diperkaya dengan vitamin E, beta karoten, dan lesitin. Lesitin inilah yang bermanfaat untuk mengoptimalkan pertumbuhan kecerdasan otak bayi. Lesitin adalah unsur utama pembentuk selaput sel-sel tubuh manusia.

 

Agar manfaatnya optimal, diminum 1 softgel sebelum tidur.

*Tidak disarankan untuk ibu hamil trisemester 1.

 

Itulah keempat produk tiens yang sebaiknya dikonsumsi untuk ibu hamil.

 

Jadi produk Tiens untuk ibu hamil dan menyusui adalah :

  • Nutriet Calcium Powder
  • Zinc Capsules
  • Spirulina Capsules

Namun untuk ibu hamil tua dan ibu menyusui bisa ditambahkan vitaline sebagai opsional.

 

Catatan : Produk Tiens bukanlah pengganti makanan sehat. Tetap disarankan untuk makan makanan bergizi seimbang untuk mendukung kesehatan ibu hamil dan janin. Makan makanan bergizi seimbang adalah kriteria dasar manusia untuk hidup sehat.

 

Apabila ada pertanyaan silahkan tulis melalui form komentar yang di sediakan di bawah artikel. Jika Bunda ingin beli produk Tiens untuk ibu hamil yang Asli, silahkan pilih salah satu link berikut :

 

Spirulina Tiens (jika ingin membeli Spirulina)

 

Nutrient Calcium Powder (Jika ingin membeli Kalsium Tiens)

 

Zinc Tiens (Jika ingin membeli zinc Tiens)

 

Atau Hubungi saya jika ingin diskon paket produk atau ingin konsultasi terlebih dahulu.

HP / WA : 0813 2661 2989

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *