Skip to main content

4 Langkah Menambah Tinggi Badan Usia 20 Tahun Dengan Cepat Dalam Waktu 3 Minggu

Menambah tinggi badan usia 20 tahun dianggap hal yang mustahil bagi beberapa orang, karena sudah tidak remaja lagi, hormon pertumbuhan sudah berhenti dan sebagainya.

 

Apakah ada cara meninggikan badan untuk kamu yang usianya sudah melewati 19 tahun?

Di artikel ini saya akan khusus menjelaskan tentang bagaimana cara meninggikan badan usia 20 tahun sampai 25 tahun secara alami dalam 3 minggu.

 

Saya akan beritahu semuanya.

Mulai dari batas usia tinggi badan laki-laki dan perempuan, olahraga meninggikan badan, gaya hidup sehat, sampai dengan nutrisi peninggi badan alami yang dibutuhkan untuk menambah tinggi badan.

 

Pastikan kamu melakukan setiap langkah dengan benar tanpa ada yang terlewatkan.

Mari kita mulai

 

Mengapa Kamu Harus Menambah Tinggi Badan Usia 20 Tahun?

Hormon pertumbuhan pada laki-laki akan berhenti pada umur antara 25 tahun. Kemudian hormon pertumbuhan pada peremuan akan berhenti pada umur 20 tahun. Meskipun ada juga yang berhenti lebih cepat dan ada juga yang lebih lambat. Tapi tidak jauh dari usia tersebut.

 

Oleh karena itu kesempatanmu menambah tinggi badan akan semakin sedikit seiring bertambahnya usiamu. Setelah melewati masa pertumbuhan, menambah tinggi badan akan semakin sulit. Jadi untuk kamu yang masih berusia awal 20 tahunan adalah kesempatanmu mengejar tinggi badan ideal.

 

Ini beberapa keuntungan jika kamu berhasil menambah tinggi badan pada awal umur 20 tahunan :

  • Lebih mudah mencari pekerjaan : beberapa pekerjaan mensyaratkan tinggi badan ideal. Seperti Polisi, Tentara, Pramugari, model, atlet, dll.

 

  • Lebih percaya diri : secara logika, orang yang memiliki tinggi badan ideal lebih percaya diri sehingga karirnya lebih baik.

 

  • Lebih mudah mencari pasangan : seiring berkembangnya era globalisasi dengan masuknya budaya asing seperti K-Pop, J-pop, dan film india, semakin banyak orang yang menginginkan calon pasangannya memiliki tinggi badan ideal seperti artis idolanya.

 

  • Hidup lebih mudah : Dengan tinggi badan ideal kamu tidak perlu pusing cari baju atau celana yang pas karena rata-rata produsen pakaian memiliki standar fitting dengan ukuran tinggi badan ideal.

 

Selain itu tidak perlu memodifikasi kendaraan agar sesuai ukuran tubuhnmu, karena ukuran dimensi kendaraan seperti mobil, motor, dan lain sudah disesuaikan dengan tinggi badan ideal.

 

Dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lain yang akan kamu dapatkan dengan menambah tinggi badan.

Bisakah Menamabah Tinggi Badan Usia 20 Tahun Sampai 25 Tahun ?

Bisa. Untungnya masih ada kesempatan untuk kamu menambah tinggi badan bahkan hingga 5 – 10 cm yang hasilnya akan mulai kelihatan sekitar 2 – 3 minggu. Tergantung kondisi fisiologis dan keseriusan berusaha.

 

Namun jangan terlena dengan waktu. Jika terlambat berusaha, bisa jadi masa pertumbuhanmu segera berhenti.

 

Cara Menambah Tinggi Badan Usia 20 Tahun

Secara umum, tekniknya hampir sama dengan menambah tinggi badan saat remaja, sebelum usia 20 tahun. Namun pada usia awal umur 20 tahunan pertumbuhannya tidak semudah usia remaja, harus sedikit lebih berusaha.

 

Inilah langkah-langkahnya :

1. Olahraga untuk menambah tinggi badan usia 20 tahun

Tidak semua olahraga peninggi badan bisa efektif pada usia ini. Berikut ini adalah olahraga yang bisa kamu pilih untuk menambah tinggi badan usia 20 tahun – 25 tahun.

 

 

Skipping

Lakukan skipping minimal 100 kali setiap hari dengan jeda tiap 5 hari. Jadi dalam seminggu lakukan 5 hari berturut-turut, dan istirahat 2 hari.

 

 

Berenang

Lakukan olahraga renang 2 – 3 kali seminggu. Namun, jika kamu tidak bisa berenang jangan paksakan latihan olahraga ini.

 

Basket

Basket memang efektif bisa membantu proses pertumbuhan tulang, namun hanya sedikit orang yang bisa bermain basket. Kalau tidak bisa tidak perlu dilakukan. Justru buang-buang waktu.

 

 

Yoga Gaya Cobra

olahraga untuk menambah tinggi badan usia 20 tahun
gaya kobra

Inilah gerakan senam yang sebenarnya berasal dari gerakan yoga. Lebih mudah dilakukan, praktis, dan tidak perlu biaya mahal. Hanya perlu keseriusan untuk melakukannya tiap hari.
Lakukan gerakan ini minimal 15 menit setiap hari.

 

 

Vertical Hanging

Ini juga gerakan yang mudah untuk dilakukan. Pusatkan konsentrasimu pada gerakan otot kaki, punggung, pinggang, atau perut. Bukan otot lengan. Memusatkan gerakan pada otot lengan memang memberi dampak positif, yaitu lengan menjadi kencang dan kuat, namun itu bukan tujuanmu.

 

 

Lari sprint (jarak pendek)

Lari sprint jugad dapat membantu proses pemadatan tulang. Pilihan ini bisa kamu lakukan karena mudah, siapapun bisa. Hanya bermodalkan sepatu ket, kamu bisa lakukan setiap hari dengan jeda 2 hari. 5 hari latihan, 2 hari istirahat.

 

Olahraga-olahraga di atas bisa juga kamu kombinasikan supaya tidak bosan. Kebosanan dan rasa malas berolahraga terkadang menjadi penyebab kamu menyerah ditengah jalan. Meskipun kamu tidak perlu sehebat altet, setidaknya luangkan waktu untuk berolahraga.

 

2. Pola tidur yang sehat untuk menambah tinggi badan usia 20 tahun

Pola tidur yang tidak sehat menyebabkan metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik dan dapat menyebabkan hormon pertumbuhan menjadi berhenti terlalu cepat. Jangan begadang dan tidur cukup antara 7-8 jam perhari. Jangan tidur larut malam dan jangan kebanyakan tidur juga ya.

 

3. Gaya hidup yang sehat untuk menambah tinggi badan usia 20 tahun

Hindari rokok, alkohol, dan minuman berenergi. Minum minuman berenergi dapat menurunkan fungsi ginjal. Selain itu kurang minum air putih juga dapat menurunkan fungsi ginjal. Jika fungsi ginjal melemah akan menghambat penyerapan kalsium dengan baik.

 

Minum air putih setidaknya 8 gelas perhari dan jangan nahan pipis. Tips sederhana ini sering diabaikan orang, namun sebenarnya sangat penting untuk menjaga kesehatan. Jangan malas minum air putih ya.

 

Oh, iya. Hindari kopi. Terutama kopi instan tanpa ampas. Kopi instan selain memberatkan kerja ginjal, juga dapat merusak struktur kalsium. Pernah minum kopi instan dan waktu kencing seperti ada bau kopinya?

Banyangkan betapa beratnya ginjalmu bekerja.

 

 

4. Asupan gizi untuk mencukupi kebutuhan menambah tinggi badan usia 20 tahun

Inilah yang utama dari keempat langkah menambah tinggi badan. Karena keempat langkah diatas hanyalah standar kriteria dasar manusia untuk hidup sehat. Untuk menambah tinggi badan apalagi usia 20 tahunan, kamu tidak akan bisa hanya dengan mengandalkan olahraga, gaya hidup sehat, dan pola tidur yang sehat.

 

Kamu harus mengejar kekurangan nutrisi yang selama ini tidak tercukupi.

Nutrisi apa yang kamu butuhkan?

 

How To Get Taller Main Guide

Menurut buku How to Get Taller Main Guide dari David Taylor yang bisa kamu beli bukunya lewat Amazon, inilah asupan nutrisi yang kamu butuhkan :

  • Asam amino
  • Kalori
  • Nutrisi makanan
  • Kalsium

 

1. Protein & Asam amino

Makanlah makanan yang kaya akan protein seperti ikan tongkol, salmon, ikan tuna, kacang-kacangan, putih telur dan lain-lain.

 

2. Kalori

Selain protein, kebutuhan kalori juga harus tercukupi. Kekurangan kalori menyebabkan tubuh mengambil simpanan protein untuk dijadikan energi.

 

3. Nutrisi makanan

Makanlah makanan bergizi seimbang

Saya yakin kamu yang tinggi badannya kurang, biasanya tidak suka makan makanan sehat, lebih suka makanan instan, makanan pedas, gorengan, kuah santan, dan fast food. Setidaknya suka salah satunya.
Betul?

 

Makanlah makanan bergizi seimbang seperti buah, sayuran, dan makanan slow food. Artinya makanan yang tanpa pengawet (makanan cepat basi) dan sedikit pengolahannya (tidak diolah berkali-kali). Sebisa mungkin hindari penyedap rasa.

 

4. Kalsium

Kalsium adalah pembentuk UTAMA struktur tulang. semua tips akan jadi omong kosong tanpa terpenuhinya kebutuhan kalsium.

 

Namun hati-hati dalam memilih kalsium. Ada beberapa jenis kalsium yang beredar dipasaran saat ini.
Ini adalah daftar kalsium organik yang saya urutkan dari kualitas paling rendah :


KalsiumPenyerapan ke TubuhKeterangan
Kalsium GlukonatPenyerapan rendah (sekitar 30%)Membutuhkan vitamin D & Jalan kaki 10 ribu langkah
Kalsium SitratPenyerapan rendah (sekitar 30%)Membutuhkan vitamin D & jalan kaki 10 ribu langkah
Kalsium CarbonatPenyerapan tinggiMembutuhkan vitamin D & jalan kaki 10 ribu langkah
Kalsium Asam Amino (AA-Ca)Penyerapan tertinggi (hingga 95%)Tidak membutuhkan vitamin D & jalan kaki 10 ribu langkah

 

Keterangan :

*kalsium glukonat, sitrat, dan karbonat justru berbahaya bagi ginjal apabila tidak dibarengi dengan asupan vitamin D & jalan kaki 10.000 langkah. jika tidak, akan menyebabkan pengapuran pada sendi dan penurunan fungsi ginjal.

 

 

**kalsium asam amino memiliki penyerapan tertinggi, terserap tubuh 95%. Sisanya 5% akan dikeluarkan melalui air seni. Tidak perlu olahraga & vitamin D untuk penyerapannya, hanya butuh minum air putih saja agar diserap tubuh.

 

Sampai saat ini kalsium asam amino (AA-Ca) adalah jenis kaslium terbaik untuk kesehatan tulang.
Selain baik untuk mencegah osteoporosis untuk manula, juga dapat membatu menambah tinggi badan untuk orang muda.

 

Kenapa?

 

Karena memiliki daya serap tertinggi ke tubuh manusia dan memiliki daya gabung 7 kali dari susu biasa.
Jenis kalsium asam amino adalah solusi untuk kamu mengejar kekurangan nutrisi selama masa remaja.

 

Jadi pastikan susu peninggi badanmu adalah jenis kalsium asam amino atau biasanya disebut Zymolitic Bone Calcium.

 

Peran Zinc Untuk Kalsium

Untuk mengoptimalkan kerja kalsium, dibutuhkan asupan mineral zinc. Jika kalsium diibaratkan “raja” untuk menambah tinggi badan, maka zinc adalah “permaisurinya”.

 

Kalsium dan zinc adalah pasangan sempurna untuk membantu menambah tinggi badanmu.

 

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk menambah tinggi badan usia 20 tahun sampai 25 tahun. Tanpa melakukan langkah-langkah di atas, keinginanmu menambah tinggi badan hanya akan menjadi harapan palsu.

 

Jadi pastikan kamu memenuhinya.

Kalau susu peninggi badanmu belum memenuhi kriteia di atas, ini adalah nutrisi peninggi badan yang saya rekomendasikan untuk memudahkan kamu memilih nutrisi peninggi badan yang tepat.

 

Peninggi Badan Alami Tiens

 

Penting!

Setiap orang memiliki kondisi fisiologis dan metabolisme yang berbeda-beda. Oleh karena itu hasil yang diterima juga berbeda beda pula. Namun, saya pastikan tidak akan ada perubahan tanpa usaha sedikitpun untuk menambah tinggi badan.

 

Segera lakukan ikhtiarmu menambah tinggi badan, semakin bertambah usiamu akan semakin sulit untuk meninggikan badan.

 

Sekali lagi saya ingatkan bahwa semua tips di atas akan PERCUMA tanpa nutrisi kalsium peninggi badan.

23 thoughts to “4 Langkah Menambah Tinggi Badan Usia 20 Tahun Dengan Cepat Dalam Waktu 3 Minggu”

    1. Sulit kak. tapi bukan berarti tidak bisa. Lakukan upaya maksimal dan usaha lebih daripada yang usia pertumbuhan. Tapi kalau tidak mau berusaha, dijamin sampai kapanpun tidak akan bisa.
      Apalagi cewek. Ada haid, mengandung, melahirkan, menyusui. Saat2 seperti itu sangat menguras cadangan kalsium dalam tubuh. makanya wanita mudah terserang osteoporosis (keropos tulang).
      Justru kalau usia hampir 30 itu butuh bgt kalsium untuk mencegah osteoporosis.
      Keropos tulang itu prosesnya pelan, tapi pasti. Kalau gak dicegah dari sekarang, bisa sulit penyembuhannya dikemudian hari.
      Kalau kakak tidak bisa bertambah tinggi setelah konsumsi kalsium tiens dan zinc, setidaknya kakak sudah nyicil mencegah keropos tulang.

  1. Bro saya usia 22thn, tinggi kira2 170cm, kalau jalanin prosedur di atas dengan semaksimal mungkin, bisa gak ya sblm 25 bisa sampai 180cm?

    1. Masing2 orang beda2 kak. saya tidak bisa memutuskan bisa atau tidak. karena ada yang bisa ada yang tidak. tapi kalau sampai 20 cm itu kemungkinannya kecil. kalau 10 cm masih masuk akal

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *