Skip to main content

Masker Spirulina : Review Cara Pakai Masker Spirulina Untuk Jerawat dan Memutihkan Wajah

Masker spirulina bisa digunakan sebagai masker pemutih wajah dan penghilang jerawat.

 

Masih banyak orang yang tidak percaya dengan fakta ini. Oleh karena itu saya ingin menunjukkan kepada Anda secara LIVE bagaimana cara pakai masker spirulina yang mampu menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah.

 

Semua akan saya buka secara transparan.

Mulai dari perbandingan masker spirulina dengan krim pemutih, kelebihan dan kekurangan, cara pakai masker spirulina, kombinasi yang tepat, sampai dengan berapa kali pemakain yang efektif untuk hasil pemakaian yang optimal.

 

Kalau anda sering jalan-jalan di internet mencari produk kecantikan alami, entah itu di google maupun sosial media, anda akan ketemu yang namanya Spirulina Tiens.

 

Sebenarnya apa sih spirulina itu?

Spirulina adalah ganggang laut yang memiliki nama keren Anthrospira. Spirulina memiliki berbagai macam jenis, dan yang biasa di gunakan untuk bahan suplemen adalah anthrospira maxima dan anthrospira plantesis.

 

Pusing ya?

Oke, sederhananya begini. Jenis spirulina yang bagus, khususnya untuk perawatan kulit bisa dilihat dari warnanya. Yaitu semakin gelap semakin bagus.

Urutan jenis spirulina dari yang terbaik berdasarkan warna :

  • Biru kehijauan
  • Hijau rumput
  • Hijau kebiruan

Nah, masing-masih spirulina ini memiliki kandungan manfaat yang efektifitasnya berbeda-beda. Oleh karena itu, jangan salah pilih jenis spirulina ya.

 

Spirulina yang berwarna biru kehijauan inilah yang dipakai Tiens karena merupakan jenis spirulina terbaik.

 

Spirulina sudah diakui dunia sebagai suplemen makanan yang memiliki nilai gizi paling lengkap dan berbagai manfaat kesehatan.

Ini sumber dari luar negeri :

  1. Spirulina Benefit : 10 Proven Reason to Use This Superfood by Dr Axe
  2. 9 Powerful Benefit Spirulina For Your Health By Skinny With Fiber
  3. 10 Proven Benefits of Spirulina by Authority Nutrition

 

Sebenarnya masih banyak lagi. tapi kalau diteruskan akan jadi paaanjang. Intinya kalau ada yang mengatakan bahwa spirulina itu bahaya bagi kesehatan, itu tidak benar.

Justru sebaliknya, sudah banyak penjelasan mengenai manfaat spirulina bagi kesehatan, jadi tidak perlu saya jelaskan berulang-ulang.

 

Oh ya! Satu lagi, ini adalah perbedaan antara spirulina (ganggang biru) dengan chlorella (ganggang hijau).

Untuk memudahkan anda, lihat gambar berikut :

masker spirulina
Chlorella vs Spirulina

 

Masker Spirulina sangat baik untuk perawatan kulit karena kaya akan vitamin E, GLA, protein, dan beta karoten. Setelah ini, apabila saya menjelaskan spirulina itu maksudnya Spirulina Tiens, yang merupakan ganggang biru kehijauan.

 

Paham?

Oke, lanjut.

 

Perbandingan Spirulina dengan Krim Pemutih Wajah

Sebelum itu saya klarifikasi dulu. Kata “memutihkan wajah”, itu maksudnya mencerahkan wajah, kulit lebih merona, dan menyehatkan kulit. Bukan merubah warna kulit menjadi putih pucat seperti mayat.

 

Soalnya banyak sekali pemutih wajah dari bahan-bahan kimia yang aneh-aneh dan memang bisa memutihkan kulit. Tapi putihnya putih pucat. Serius.

 

Masker spirulina vs krim pemutih wajah : mana yang lebih aman untuk kulit ?

Cara mengetahuinya sangat gampang. Anda tinggal ambil krim pemutih wajah anda, lalu cobalah memakannya.

 

Tidak berani, ya kan?

Artinya, kalau spirulina bisa dimakan berarti spirulina lebih aman & lebih menyehatkan kulit. Setuju?

Oke, sudah jelas spirulina lebih aman dan sehat untuk kulit karena alami.

 

Masker spirulina vs krim pemutih wajah : mana yang lebih efektif mencerahkan wajah?

Secara jujur saya katakan, dua-duanya efektif untuk mencerahkan wajah. Tidak sedikit krim pemutih wajah dengan berbagai brand yang efektifitasnya sepadan dengan masker spirulina, aman dalam jangka panjang, bahkan ada juga yang terbuat dari ekstraks bahan alami.

 

Cuma perawatan wajah yang seperti itu biasanya harganya muahal, bisa sampai jutaan. Sedangkan krim pemutih yang terbuat dari bahan-bahan kimia itu lebih banyak beredar dipasaran. Parahnya lagi, ada bermacam-macam jenis krim. Krim siang, krim malam, krim pagi, dsb.

 

Kalau anda lebih suka buang-buang uang dengan perawatan krim yang bermacam-macam seperti itu silahkan.

Tapi kalau anda memilih pakai masker spirulina, prosesnya bisa dipermudah, anda sudah tidak perlu lagi perawatan wajah dengan krim yang macam-macam itu. Cukup 15 – 20 menit, seminggu dua kali.

 

Lebih hemat waktu dan uang.

Uang anda bisa untuk beli kebutuhan lain, misalnya baju, sepatu, dll.

 

Kelebihan Masker Spirulina

Selain manfaatnya yang efektif untuk mengatasi jerawat dan memutihkan wajah, spirulina masker memiliki kelebihan sebagai berikut :

Perawatan Wajah dengan Harga Terjangkau

Mari kita berhitung.

Harga normal 1 botol spirulina capsules (saat review ini dibuat) adalah 365.000,- rupiah. Isi 100 kapsul, jadi satu kapsulnya adalah Rp. 3.650,-.

Sekali pakai masker spirulina kira-kira butuh 2 kapsul. Berarti satu kali masker Cuma 7.300,- rupiah. Seminggu cukup 2-3 kali, artinya 1 botol bisa untuk 116 sampai 175 hari.

Itu kira-kira 4 sampai 6 bulan.

 

Bayangkan, demi merawat kulit wajah anda agar lebih sehat, cerah merona, dan bebas jerawat, harga segitu tidak mahal kan?

 

Perawatan Wajah yang Fleksibel, Praktis & Hemat Waktu

Saya tahu anda sibuk bekerja dan main internetan. Terkadang tidak ada waktu & malas untuk maskeran.

Solusinya gimana? Gampang. Minum aja!

 

Pada dasarnya, ini memang suplemen untuk perawatan dari dalam, termasuk untuk merawat kulit. Spirulina tiens digunakan untuk masker agar terfokus pada wajah dan hasilnya cepat terlihat bahkan pada pemakaian pertama kali.

 

Anda bisa kombinasikan perawatan dari luar & dalam, misalnya hari minggu/libur anda pakai masker, hari kerja anda minum spirulina.

 

Tapi kalau anda memang sibuk 7 hari full tanpa libur, minum aja. Justru kalau anda memang orang sibuk, sangat butuh nutrisi spirulina dari dalam untuk membantu menjaga kesehatan anda.

 

Pertanyaan : Sudah Pakai Spirulina Tapi Tidak Ada Hasil, Kenapa?

Ada 3 kemungkinan :

 

1. Produk Palsu

Spirulina Tiens sangat fenomenal untuk merawat kulit wajah. Karena begitu ‘kreatif’ nya perusahaan-perusahaan abal-abal di indonesia, mereka mencoba membuat produk KW-nya.

 

Pastikan spirulina anda asli. Berikut ini adalah indikasi produk spirulina palsu :

  • Harga terlampau murah dari harga resmi yang dikeluarkan Tiens Indonesia.
  • Dijual eceran. Segel dari Tiens yang terbuka saja sudah harus dicurigai keasliannya. Apalagi malah dijual ecerean secara terang-terangan.
  • Orang yang menjual spirulina ke pada anda tidak bisa menjelaskan secara detil apa manfaat dan kandungan di dalamnya. Mereka hanya teriak-teriak ‘’ini terbaik, terlangkap, terbaru, termurah, coba aja!’’.
  • Kemasannya berbeda. Kemasan spirulina tiens asli menggunakan botol dengan design modern yang menurut saya eye chatching. Ini kemasan spirulina yang asli :

 

Spirulina Capsules
Spirulina Capsules

 

 

2. Produk Expired

Jangan lupa lihat tanggal kadaluarsa produk di bawah botol saat anda menerima produk spirulina tiens.

Kalau anda membeli eceran, jangankan tahu tanggal expirednya, anda bahkan tidak lihat botolnya. Oleh karena itu saran saya jangan beli eceran. Titik.

 

3. Salah Racikan atau Cara Pakainya

Ada resep tersendiri untuk setiap jenis kulit. Mungkin orang yang menjual spirulina pada anda tidak memberi edukasi cara pakai yang benar untuk jenis kulit Anda.

 

Setelah ini akan saya jelaskan cara praktis membuat masker spirulina yang tepat sesuai jenis kulit anda. Bahkan untuk Anda yang baru pertama kali pakai masker akan langsung bisa pakai masker spirulina.

 

Kekurangan Masker Spirulina

Bukan menakut-nakuti. Masih ingat? Saya sudah janji untuk menjelaskan kepada Anda secara transparan. inilah kekurangan masker spirulina :

 

1. Aroma asli spirulina terlalu kuat

Beberapa orang tidak bisa tahan dengan aromanya. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Spirulina tiens terbuat dari bahan alami, tanpa campuran pewangi bahan kimia sedikitpun.

Secara alami, karakter bau spirulina memang menyengat untuk beberapa orang yang tidak tahan.

 

Solusinya anda bisa tambahkan sedikit lemon atau jeruk nipis ke dalam masker, untuk membantu menetralkan baunya.

 

Atau kalau memang anda tidak tahan baunya, gunakan saja masker vitaline untuk kulit kering & normal, dan gunakan masker chitosan untuk kulit berminyak.

 

2. Tidak dijual bebas di supermarket, mall, ataupun apotek

Anda tidak akan menemukan spirulina ini di supermarket maupun apotek dekat rumah Anda. Bahkan anda tidak akan menemukan iklannya di TV atau majalah, meskipun produknya bagus dan banyak yang cari.

Kenapa?

 

Berbeda dengan perusahaan konvensional pada umumnya, Tiens menggunakan sistem pemasaran yang spesial, yaitu Network Marketing. Bahasa “keren”-nya MLM.

 

Meskipun sistem MLM Tiens sudah legal dan dinyatakan Halal oleh MUI, namun tidak sedikit distributor yang menjual produk Tiens dengan cara yang “ganas” kepada calon pembeli. Misalnya timeline Facebook atau instagram anda dipenuhi dengan foto iklan produk & testimoni yang diulang-ulang.

 

Bahkan mungkin teman anda sendiri membujuk anda bergabung padahal tidak tertarik dengan bisnisnya.

 

Tapi ya tidak semua. Banyak juga distributor yang menjual dengan beretika, yang niatnya membantu kehidupan orang lain.

 

Solusinya gimana?

1. Anda bisa beli secara offline dari orang terdekat anda yang memang sudah menjadi distributor yang terpercaya.

Cara mengetahuinya :

  • Anda mengenal secara personal, dia orang baik-baik dan memang serius menjual produk Tiens.
  • Anda diberi edukasi sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

Misalnya begini, Kalau anda ingin produknya, anda akan mendapatkan penjelasan mendalam mengenai produk tiens. Tapi jika anda malah dibujuk bergabung bisnisnya, perlu dicurigai bahwa dia punya kepentingan lain di atas kebutuhan anda.

 

2. Kalau anda tidak mau repot, anda bisa beli Spirulina Tiens di website ini melalui online.

Beli produk Tiens kini sangat praktis! Caranya mudah, tinggal hubungi, transfer, produk dikirim sampai rumah anda.

 

Cara Pakai Masker Spirulina Tiens

Sebelum lanjut saya anggap anda telah mengetahui jenis kulit anda. Kalau anda belum tahu silahkan baca penjelasannya cara mudah mengenali jenis kulit dari Tips Cantik Manda, salah satu beauty blogger terbaik indonesia.

Cara Pakai Masker Spirulina untuk Kulit Kering & Kulit Normal

Spirulina + Susu Murni

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • Kuas masker
  • Mangkok kecil
  • Susu murni. Saran saya : Bear Brand
  • Handuk
  • Bando atau ikat rambut
  • Air bersih untuk membilas. Saran : air hangat
  • Dua kapsul Spirulina Tiens
  • Sabun cuci muka. Saran : pilih yang pH-nya seimbang. Jangan pilih yang bikin kulit terasa kering
  • Majalah atau Smartphone (opsional).

 

Sudah Siap?

1. Pertama-tama cuci wajah Anda dengan sabun cuci muka. Bilas hingga bersih.

2. Kondisikan rambut anda dengan bando atau ikat rambut.

3. Buka 2 kapsul spirulina dan tuangkan pada mangkuk kecil yang sudah disediakan.

4. Tambahkan 1 sendok makan susu murni. Aduk dengan kuas masker secara merata hingga menjadi berbentuk pasta. Hati-hati saat menuangkan susu, jangan kebanyakan, kalau terlalu encer nanti maskernya terlalu tipis.

5. Oleskan pada wajah dengan kuas masker. Hindari lokasi sekitar mata (batas sekitar kantung mata dan alis). Mulut juga tidak perlu dioleskan. Oleskan secara merata dan usahakan sampai menutupi kulit.

Sudah rata?

6. Kalau sudah, silahkan tunggu sambil baca majalah, scrolling, atau tiduran. Perhatian : jangan ngobrol atau tertawa saat pakai masker. Usahakan wajah untuk tidak banyak gerak hingga masker mengering. Kira-kira ya 15 menitan tergantung kondisi ruangan.

7. Kalau sudah kering, bilas dengan air hangat hingga masker terlepas. Keringkan dengan handuk yang halus (handuk khusus wajah). Gunakan teknik tepuk-tepuk (menepuk handuk dengan lembut), Jangan diusap.

 

Rasakan sensasi kulit yang terasa lebih kencang & halus.

 

Cara Pakai Masker Spirulina Untuk Kulit Berminyak

Untuk Anda yang Kulitnya berminyak Caranya hampir sama. Bedanya : susu murni diganti dengan satu sendok makan putih telur atau air mawar.

 

Atau jika kulit anda sangat berminyak bagai lumpia basah, bisa juga gunakan masker dari Chitosan Tiens + Lemon.

 

Cara Pakai Masker Spirulina Untuk Kulit Sensitif

Untuk Anda yang kulitnya sensitif Gunakan Masker spirulina sama seperti kulit normal, namun disarankan sambil minum vitaline untuk perawatan dari dalam.

 

Cara Pakai Masker Spirulina Untuk Kulit Kombinasi

Untuk Anda yang kulitnya kombinasi Gunakan resep masker : 2 kapsul Spirulina + 1 Sendok Susu. Sambil minum zinc 2×2 capsul, atau vitaline 1 kapsul sebelum tidur.

 

Cara Pakai Masker Spirulina Untuk Mengatasi Jerawat Membandel

Untuk Anda yang Jerawatnya heboh, gunakan resep masker : 2 kapsul Spirulina + 1 sendok air mawar/putih telur. Sambil minum zinc tiens 2×2 kapsul.

 

Atau Gunakan resep masker : 2 kapsul chitosan + lemon. Sambil minum zinc tiens 2×2 kapsul.

 

Berapa kali pemakaian Masker Spirulina yang efektif?

Masih ingat penjelasan betapa fleksibelnya masker spirulina ini? Perawatan 2-3 kali seminggu sudah cukup. Kalau sibuk, seminggu sekali juga tidak masalah, asalkan sambil melakukan perawatan dari dalam, dengan cara diminum.

 

Oh, iya untuk hasil yang optimal sebaiknya gunakan pada malam hari sebelum tidur. Hati-hati jangan ketiduran saat pakai masker ya. Tidak bahaya sih, tapi kasihan anda kalau harus cuci sprei besok paginya.

 

Itulah Review dan cara pakai masker spirulina yang bisa membantu memutihkan wajah dan mengatasi jerawat membandel.

 

Untuk memudahkan anda saya merekomendasikan kombinasi paket pemutih tiens bagi anda yang ingin mencerahkan wajah & mengatasi jerawat dengan kombinasi nutrisi alami dari Tianshi.

 

Kalau anda punya pengalaman memakai masker spirulina, silahkan bagikan melalui form komentar di bawah agar pembaca lain bisa terbantu dengan pengalaman anda.

260 thoughts to “Masker Spirulina : Review Cara Pakai Masker Spirulina Untuk Jerawat dan Memutihkan Wajah”

          1. Aku beli nya murah tapi ciri”nya sama persis kyk spirulina yg asli
            bau nya menyengat trs klo di buka kapsul nya,yg satu tinggi yg satu pendek
            itu masker spirulina asli atau bukan ya?
            tolong jawab yaa

        1. Saya tidak paham itu produk apa. Tapi, sebenarnya Spirulina saja sudah bagus. Jadi kalau ada alasan tertentu yang mengharuskan pakai produk lain juga, harusnya tidak jadi masalah. Tapi baiknya kasih jeda 30 menit jika Spirulina nya dipakai masker, dan kasih jeda 1 jam jika diminum.

      1. Kalau jerawatnya beruntusan dan lebih ke sensitif kulitnya selain pakai masker spirulina lebih baik ditambah minum zinc atau vitalline?

  1. untuk ibu menyusui aman kan yah?
    ada yg menawarkan saya paketan masker spirulina, dengan macam2 paket A-E. setelah d terima kapsul eceran. khawatir ini produk palsu ga yah? jika beli yg asli kontak kemana?

    1. Kalau spirulina tiens, aman. Justru baik untuk ibu hamil, terutama yg anemia.
      Saya tidak bisa mutusin itu asli atau enggak, karena gak lihat barangnya langsung.
      Kalau diecer kita gak tahu keasliannya.

      Spirulina tiens asli bisa beli di website ini. Silahkan buka halaman ini : Spirulina Tiens

      1. Mas saya beli masker Spirulina nya eceran dari distributor nya , itu kira” asli ga yah soalnya baunya menyengat banget di usung

  2. maap kak,,mw tanya dong, saya ada beli produk spirulina ini dngan kemaasan bungkusan plstik gtu.. stelah sya pakai 4x (1 mggu lebh) jrwat sya malah kluar kak, dan pemakaian ke 3x muka sya trasa sangat gatal, sya konsultasi dengan penjual katanya lanjut saja gk maslah.. tapi pas pakai ke 4 sya bner2 gk ada mrasa sdkit pun prubhan pemakain masker ini kak.. awalnya saya hnya mw mnghilang kan bekas jrwat sjaa, dan skrng malah kluar jrwat sya dan sangat gatal.. apakah benar spirulina ini prosesnya mendetox dlu kak??? plisss sharing ☹️☹️☹️

    1. Ada banyak faktor kenapa jerawatnya malah bertambah banyak. bisa karena salah cara pakai, bisa karena produk palsu, atau kulitnya terlalu berminyak. kalau saya tidak bisa menyarankan lanjut apa tidak, karena saya tidak tahu keaslian produknya (bukan produk dari saya).
      Kalau gatal, beberapa orang memang terasa gatal, tapi hanya beberapa kali saja.
      Spirulina itu lebih cenderung herbal tonic, kalau ingin detoks pakai Chitosan Tiens.

  3. Saya udh pake 2mingguan sdh 4x masker spirulina dari tiens.. Habis maskeran tumbuh jerawat mentul2 isi darah.. Apa benar itu mendetoks? Kulit saya jadi agak bersih kenyal dan lembab.. Cuma tumbuh jerawat 4 buah gede2.. Tolong infonya.. Tks

    1. Ada banyak faktor kenapa malah tumbuh jerawat. bisa karena salah cara pakai, produk palsu, atau kulit kakak terlalu berminyak. saya tidak bisa memberi saran karena saya tidak tahu keaslian produknya. tapi kalau sampai keluar darah, sebaiknya jangan diteruskan. spirulina ini cenderung kategori herbal tonic (penutrisian). kalau merasa kulitnya banyak toksin atau ingin melakukan detoks, sebaiknya pakai Masker Chitosan.

    1. Tidak harus sih… itu resep dari saya. (Berdasar pengalaman yg sudah saya amati). Kalau pakai air saja juga bisa. Tetap ada khasiatnya. Cara yg dijelaskan di atas, adalah upaya agar dapat manfaat yg optimal dari spirulina tiens.

  4. ap bisa wajah saya jadi putih kencang bersih dan kinclong? Sedangkan wajah saya skarang Thu, kasar,jerawatan,bnyak bekas lukanya, trus banyak garis” halus yg udah bentuk keriputan gitu,padahal umurku baru 17 tahun kak,trus jika Spirulina nya bisa di minum,apakah bisa mencerahkan seluruh tubuh? Dan apakah bisa hilangkan bekas luka yg ad pada kaki yg telah lma membekas?,jika bisa kak, gimana bisa menggunakannya agar lebih maksimal untuk wajah dan kulit badan o’o iya
    Trus jika saya pesan Spirulina nih gimana?,sedangkan sya gak punya kartu kredit, biasanya sya kirimnya hanya lewat Indomaret doang, jdi membantu bli online nya kak…
    Tlong di jawab ya kak😊

  5. Kalau diminum tetap bisa berfungsi untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat gak mas ? Lebih baik mana diminum apa di oleskan kalau mau cepet ngilangin bekas jerawat . Makasih

  6. Kak kalau udh maskeran pake spiriluna ini boleh lgsg pakai obat totol jerawat? buat di jrawat nya aja. atau sebaiknya kasih jeda?

  7. Kak nie aq udh beli masker spirulina tp paket basic 20kapsul hrga 85rb..kemasannya emng bukan yg asli tp botol transparan uk.sedang tp botolnya masih segel kak…baunya amis2 g7…kira2 ada gx yh ciri masker spirulina yg udah kadaluarsa ky gimana???

  8. Kak, dari temen nyaranin aku 1x pakai 1 kapsul, nah kalo baru 1x pakai terus kulit udah ngelotok itu gapapa kak? Apa salah kalau kulit saya ngelotok?

  9. Kak, saya baru beli produk spirulina 1 btol gtu, yang menandakan itu asli apa ya ? apakah segelnya ? trus saat pemakaian pertama terasa gatal, trus wajah juga merah2, apakah di teruskan saja ?

    1. Iya. botol dan segelnya. beberapa orang memang ada yang terasa gatal. karena kulitnya banyak toksin. kalau itu spirulina tiens asli, lanjutkan saja. jangan lupa cara pakainya disesuaikan dengan jenis kulit.

  10. kak kulitku wajahku berjerawat,dan banyak bekas bopeng nya, kalau pakai masker spriluna saja tanpa zinc capsule bisa gak ya?
    tolong di jawab ya

  11. Apa Ada Efek Negatif Jika Memakai Masker Spirullina Lalu Dibawa Tidur? Jadi Apakah Ada Dampak Negatif Jika Masker Spirullina Digunakan dari malam sampai pagi

  12. Mas aku pernah pake masker spirulina itu.. Tapi bukannya tambah berkurang jerawatnya malah besar2 kyak biji jagung.. Trus aku berhenti karena makin parah gitu kelihatannya 🙁
    itu saya beli online..

    1. Iya, saya mengerti perasaan kakak.

      Saya prihatin, karena ada penjual yang menjual spirulina palsu, atau jual spirulina tanpa kasih tahu cara pakainya, diecer dsb.

      Tapi kak. Kalau kakak beli spirulina di website ini, saya jamin produknya asli, tanggal expired masih lama, dan yang pasti ada dukungan konsultasi sebelum membeli, jadi kakak bisa tahu produk apa yang paling tepat buat kakak.

      Bisa jadi kakak tidak butuh spirulina, tapi chitin chitosan.

        1. Iya kak. Kalau setiap hari memang kurang efektif. Selain repot, hasilnya juga gak optimal.
          Ada banyak faktor yang mempengaruhi kenapa jerawat masih tumbuh lagi.
          Misalnya : kualitas spirulinanya, Sudah berapa lama pakainya, campurannya, cara pakai, kombinasi produknya, dan penyebab jerawatnya.
          Jika penyebabnya itu karena hormon, silahkan baca artikel : Jerawat Karena Hormon

  13. Mau nanya kak
    Ini saya baru beli produk nya dari teman
    Katanya teman ku ini belinya dari MLM gitu
    Selain segel apa aja yang bisa buktiin itu asli atau nggak kak
    Please dibalas ya kak
    Thanks

  14. Saya baru beli masker spirulina nya dan asli krn saya beli sm member tiens nya langsung,apa ada kemungkinan utk tidak cocok ya pada saat pemakaian nya dibeberapa kasus? Atau masker ini kalo asli memang sudah pasti bakalan cocok sama semua jenis kulit?,krn saya udh beberapa x ganti2 pakai cream dokter maupun cream online tapi tidak cocok terus

    1. Pada dasarnya, spirulina ini adalah suplemen makanan. Seharusnya cocok untuk semua jenis kulit. Kalau ada yg tidak cocok, berarti ada kesalahan dengan cara pakai atau mungkin butuh tahapan detoksifikasi. Untuk lebih detilnya silahkan tanyakan pada penjual spirulina di mana Anda membelinya.

  15. Kak kemarin saya beli spirulina kemasannya plastik isinya 25biji, setelah saya pakai kok jerawat saya pada tumbuh dan keluar putih putih gatal ya, ini gak cocok apa gimana ya?

    1. Kalau tidak beli di sini, jangan komplain ke saya. Hehe.

      Itulah risikonya. Beli herbal itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan seperti beli barang lainnya. Butuh kepastian asli tidaknya, layanan konsultasinya, dll.

      Jawabannya sudah di jelaskan di artikel kenapa tidak ada hasilnya. ada beberapa kemungkinan, Silahkan di baca.

  16. Kak kalo mau tau asli atau engga nya+ kadaluarsa atau tidak nya dari kapsul gmn ya, soalnya saya beli online dan eceran

  17. kka’ saya pakai spirulina sebagai masker, terus diminum juga + zinc. nah apakah zinc nya itu baiknya di campur jadi masker juga atau cukup diminum saja ?

    1. saya tidak bisa mutusin asli atau palsu.

      Gak papa, coba aja dulu. Buat pengalaman aja. Semoga asli.

      Memang, beli suplemen itu gak kayak beli baju. Apalagi untuk kulit wajah. Gak bisa beli di sembarang tempat. Butuh konsultasi cara pakai dsb.

      tapi kalau kakak beli di sini 394.000 satu botol.
      Isinya 100 kapsul.

      Segel utuh. Dijamin asli dari Tiens + gratis konsultasi cara pakai.

  18. ka temen saya kan beli yang eceran emang sih pas mau beli liat botol tiens nya asli.. tapi masih ada sisa yang belum dipake tp ko bulukan ya ka? cara penyimpanan maskernya gimana ka? apa harus di kulkas atau simpen d botol?

  19. Kak harga spirulina tiens yg 1 botol segel kok beda2 ya.. Aku bli yg botol segel tp
    Ada yg jual Rp 239.500 ada yg 343.000 ada yg sampe 500.000 juga
    Padahal botol segel semua itu kak.. Apa harga member atau bukan gt kali ya
    Apa ada kasus produk palsu y kak yg jual murah 250rb an itu, meskipun botol segel, dan bnyak review pembeli yg bilg segel dan produk bgus juga.
    Mhon infonya

    1. Itu tergantung distributornya mau jual berapa. Kadang ada juga distributor yg nekad beli banyak, lalu bingung mau jualnya gimana. Padahal tanggal expirednya sudah dekat. Jadi banting harga, bahkan di bawah harga distributor.
      Yang penting jual, jual, jual. Daripada produk gak laku.
      Akhirnya manfaat produk yang diharapkan konsumen malah diabaikan.
      Tapi kalau kakak beli di website ini, saya jamin tanggal expirednya masih lama, ada layanan konsultasi agar bisa pilih produk mana yg paling tepat.
      Diedukasi cara pakainya juga.
      Spirulinanya boleh sama, tapi layanan konsultasi cara pakai, kombinasi produk, dll berbeda.
      Hasilnya juga beda.

  20. Kak kalau makai masker pas malem mau tidur trs di bersihin pakai air hangat gak pakai sabun muka itu paginya pas bangun tidur jerawatnya mateng” itu gpp kak ?tolong di jawab ya kak

  21. Kak saya mau nanya….
    Itu untuk cara penggunaan untuk kulit berminyak kan disuruh pake putih telur
    Yg digunakannya telur apa kak dan jika kulit saya sangat bermiyak sekali apakah bagus juga mengunakan putih telur dan spirulinanya kaka ?

  22. Kak saya beli masker spirulinanya diblibli tapi tutupnya tidak disegel itu asli atau tidak yah??? Saya beli yg 50 kapsul
    Dan mau tanya kalau tiap hari dipakai ada efeknya gak? Terus saya hanya cuci muka pakai air biasa itu tidak maslah kan???

  23. kak, kalo di pake 2xsehari setiap hari aman ga ?
    trus kalo diminum setiap hari aman ga ?
    kalo diminum cm 1 kapsul gapapa ?
    maaf banya tanya hehe

    1. Saran saya, dipakainya 2 hari sekali. Minumnya 2 kali sehari.

      Kulit halus dan bebas jerawat itu butuh telaten dan sabar kak.

      Apalagi ini produk herbal yang bahannya alami.

      Kalau kakak maunya hasil yang instan, jangan pakai Spirulina.

  24. Assalamualaikum kak,
    Kak mau tanya kan cara penggunaan masker untuk kulit kering diatas kn dikombinasikan dg susu dan untuk yg kulit berminyak diganti ama putih telur gitu kan. Nah, disini kulit saya tuh kering banget tpi banyak jerawatnya gimana tuh? Hrs tk kombinasikan dg apa spirulinanya? Terima kasih
    Ditunggu jawabannya

    1. Produk tiens ada banyak kak. Kalau mau maskeran seperti yang dijelaskan di artikel ini, Pilih yang namanya spirulina.
      Jangan sampai salah produk.
      Gambar contohnya sudah ada di artikel.
      Oh, iya.
      Cek juga segel kemasannya kak.

  25. Kak saya mau tanya, jadi saya itu berjerawat + ada bekas jerawatnya gitu padahal saya gk pernah mainin jerawatnya. Dan bekasnya ini berwarna merah, kalo misalnya kena sinar matahari akan sangat memerah. Tapi ketika tidak terlalu terpapar sinar matahari tidak terlalu merah. Jadi bisakah saya memakai masker spirulina itu?

  26. Kak,aku udah pake spirulina, wajah bagus kak halus kenyal, tp ada 1 bagian d pipi dekat hidung merah kak,bulat diameter sekitar 1cm an, lumayan lebar juga tu kak, kira” itu kenapa ya? Atau yg bagian merah itu ga aku kasih spirulina dl ya, apakah seperti itu wajar? mohon info ya kak

  27. Maksud aku kak…kan klau memakai spirulina padah wajah yg berjerawat campurannya air mawar atau putih telur..
    Bagimna klau hanya air biasa?

    1. Kalau bekas jerawat yang udah lama, sulit kak. harus telaten. butuh waktu lama.
      gak harus 1 botol kak. 2 botol, 3 botol sekaligus juga boleh.
      tapi maaf, saya gak jual eceran. minimal 1 botol kak.

    1. Kalau di tempat lain saya tidak tahu. Masing2 toko online berbeda. Kalau beli di sini masa kadaluarsanya masih panjang kak.
      Saat saya balas komentar kakak ini stok Spirulina saya kadaluarsanya sampai juli 2021 kak.

      1. Kak, kalo habis pakai masker spirulina nya, ternyata ada sisa nya lumayan, kalo dibuang juga sayang, solusi nyimpan yg benar gimana yaa??

  28. Kak, kalo misalnya habis pakai masker spirulina nya, terus ternyata ada sisa lumayan banyak, kan sayang mau dibuang. Itu cara nyimpan nya gimana ya yang benar??

  29. Ka ,mau tanya kumungkinan jerawat saya krena Hormon dan kulit berminyak
    . Yang baik spirulina+zinc / vetaline ya k? Dan yang untuk diminum yg mana aja ka?

  30. Assalamualaikum kak. Kan saya baru pertama kali beli masker spirulina nah wajah saya itu ngga terlalu berminyak, tapi kadang suka tumbuh jerawat, ada bekas jerawat juga kak. Nah saya mau tanya, kita kan udah pakai maskernya lumayan lama trus dipertengahan kita berhenti pakai maskernya, reaksinya gimana kak? Dia bikin wajah kita balik kayak semula apa ngga kak? Trus efek yang dirasakan setelah berhenti pakai masker ini gimana kak? Makasih kak.
    Wassalamualaikum.

    1. Waalaikum salam… kenapa harus berhenti ditengah2??
      Kalau sudah tuntas ya berhenti pun gak masalah… tapi ya harus di jaga kebersihan kulitnya kak. Intensitasnya bisa dikurangi. Misal jadi seminggu sekali, lalu sebulan dua kali, sebulan sekali, dll..

  31. Kak aku sudah beberapa minggu menggunakan masker spirulina waktu awal pake muka saya jadi halus dan kenyal tapi setelah beberapa kali pakai selanjutnya justru wajah saya mulai muncul jerawat kecil kecil dan ada putih putihnya tapi itu jerawat yg sangat kecil, dan tidak sedikit, sangat banyak dan terutama di bagian dahi, saya kira itu proses detoksifikasi dari masker spirulina tetapi semakin hari jerawat yg muncul semakin banyak apakah saya harus melanjutkan penggunaan masker?

    1. Ada beberapa yang menjadi pertanyaan sebelum saya bisa menjawabnya.
      1. Kak Dinda beli di mana spirulinanya?
      2. Apakah Merk Tiens?
      3. Apakah spirulina Tiensnya asli?
      4. Bagaimana cara pakainya? (berapa kali seminggu, campurannya apa, kombinasinya apa, apakah sesuai dengan jenis kulit kakak, dll)
      5. Apakah Kak Dinda punya kebiasaan lain yang berhubungan dengan kulit wajah?

      Kalau itu memang spirulina Tiens asli, gak perlu khawatir.
      Tidak mungkin berbahaya bagi tubuh.

      Coba sambil diminum, 2×3 kapsul sehari. Pakai maskernya 2 – 3 kali seminggu aja. Campurannya sesuaikan dengan jenis kulit kakak.

  32. Kak saya beli masker spirulina nya yg harganya sama kayak kakak, cara pakai nya juga sama tapi kenapa ya jerawat bruntusan saya malah nambah. Apakah itu wajar kak?

  33. kak. aku baru pertama kali pake masker spirulina tsb. kok aku kek ngerasa nyut2 gitu? apa karena kulit wajah aku lagi bermasalah? aku cuma pake air doang. takutnya ntar kalo campur susu atau air mawar malah gak cocok. itu kenapa ya kak?

  34. Kak kalau pakek masker spirulina pas udah kering atau sudah 20 menit kan dibilas pakek air. Tapi kalau masih ada bekas warna hijaunya atau susah ngilanginnya, itu kenapa ya kak?

  35. Kak , saya baru 3 x pakai maskernya . Pertama saya pakai masker aja , kedua saya kombinasi dengan susu beruang ketiga saya kombinasi pakai air mawar. Saya mau ngilangin bekas jerawat dan jerawatnya . Tp setelah pake masker trs dibilas muka kaya kering gtu itu gimana ya ? Apa hrs lanjut atau berhenti aja . Makasih

    1. Kering itu ketika dicampur apa kak?

      Lanjut tidak nya ya tergantung kepuasan kakak. Kalau suka dengan hasilnya, lanjut. Kalau gak nyaman dengan hasilnya, gak usah dilanjutin.
      Spirulina Tiens itu herbal alam. gak mungkin bahaya buat kulit. Jadi gak perlu khawatir seperti mau operasi plastik.

      1. Kak aku beli masker spirulina online eceran. Maskernya itu gaada baunya sama sekali kak. Waktu aku habis pake masker spirulina.. waktu dicuci itu susah banget ilang bekas warnanya… udh aku cuci berkali kali bahkan pake air hangat gak ilang juga, sampe aku cuci pake sabun muka. Itu wajar ga ka? Itu asli apa ga?

  36. Kak kalo aku campurin masker spirulina nya pake susu beruang yg udh kebuka dan udh terletak di dlm kulkas boleh ga kak?kasihatnya masi sama ga kak?

  37. ka mau nanya dong. kalo dlm sehari kita cuma memakai setengah pil spirulina apa itu gapapa? jd sisa stngnya spirulina nya itu buat bsk malem nya lagi. apa itu gpp?

  38. Saya baru pake masker ini dan kebetulan saya pake krim malem juga, tapi saya ga tau klo harus kasih jeda minimal 1 jam, apa itu gapapa? Bahaya atau engga??

  39. Kak saya baru beli produk spirulina yg botol nya bening kayak aqua gt. Expired nya juga masih lama. Itu asli gak ya kak ? Maklum pemula kak 😊

  40. . misi kak mau tanya saya sudah makai spirulinanya 3x ,wajah saya langsung terasa gatal,memerah dan bentol2 kecil2 kak…apakah itu wajar?
    . lalu boleh gak kak kalok makai masker spirulinanya setiap hari.?

    1. Ada beberapa kemungkinan kak. bisa salah campurannya, bisa juga karena lagi proses detoks, atau bahkan tidak cocok. coba diteruskan dulu dengan cara yang lebih tepat. kalau memang masih gatal, diminum saja. kalau diminum insyaallah cocok untuk semua jenis kulit. memang hasilnya tidak secepat dipakai masker, tapi lebih awet.
      Ya, tiap hari boleh. tapi efektifnya seminggu 3x saja sudah cukup.

  41. Kak mau tanyak..ini aku ugc make masker spirulina nya eceran gtu botol nya plastik transparan kalo beli 1botol isinya 100 kapsul terus harga nya 80rb kak ..kira” palsu /asli ya kak…
    Terus aku makek udah 2 malem .lebih baik nya gmna ya kak cara makai nya setiap hari ajja apa seminggu 2 malem itu terus berhenti terus makek lagi kalo udah seminggu apa gmna kak.

    1. Ada beberapa kemungkinan kak. bisa salah campurannya, bisa juga karena lagi proses detoks, atau bahkan tidak cocok. coba diteruskan dulu dengan cara yang lebih tepat. kalau memang masih gatal, diminum saja. kalau diminum insyaallah cocok untuk semua jenis kulit. memang hasilnya tidak secepat dipakai masker, tapi lebih awet

  42. Hai mas..
    Saya kenal produk tiens udah dri 2015, sempat make vitaline, spirulina, zinc, odol, teh nya juga, airiz jga. Cma waktu itu knowledge ttg produk msih kurang, malah rugi jadinya karena gak habis smpe expired.
    Skrg lagi make spirulina aja krna baik masker sm diminum.
    Bru terhitung 6 hari dan itu sya makenya rutin tiap malam sebelum tdr.
    Sekarang muka aku cerah, komedo berkurang, bekas jerawat sma flek hitam mulai pudar. Tapi pas bangun pagi itu ngerasa kyak berminyak wajahnya itu knpa ya?
    Apa pengaruh dri pemakaian yg setiap hari atau dri serum yg sya pake soalnya abis maskeran langsung sya pake gak jeda 1 jam..

    1. Saya mengerti perasaan kakak. saya prihatin masih ada penjual yang seperti itu.
      Alhamdulillah kak kalau sudah merasakan manfaat produk Tiens.
      bisa karena proses detoksifikasi saat tidur, jadi kotoran nya dikeluarkan melalui kulit. jadi cuci muka saja. selain itu, kulit yang sehat bukan berarti kering kerontang tanpa minyak kok.
      Tapi bisa juga itu karena serum-nya itu. saya tidak bisa kasih jawaban pasti karena tidak melihat secara langsung. hanya bisa kasih kemungkinan-kemungkinan saja

  43. Ka spirulina boleh dipake setiap hari gak?
    Saya gak repot klp dipakenya setiap hari,kta temen saya klo jerawatnya mau ilang pakenya setiap hari smpai jerawatnya ilang,bener gak kak mohon dibantu

      1. Kak,jadi saya sudah Makai masker Spirulina nya 2x (sudah pakai 2 malam) tapi keesokan hari nya saya ga pakai lagi,karna mau di pakai rutin 2x seminggu aja. Tp 1 hari setelah itu jerawat saya malah tumbuh banyak,jerawat kecil-kecil yg ada Nanah gitu,itu efek samping atau gmn kak?
        Mohon info nya ya kak
        Terimakasih.

        1. 1. cara pakainya gimana?
          2. kakak jenis kulit apa?
          3. campurannya apa?

          Kalau 2 kali seminggu jangan berurutan kak. tapi ada jeda beberapa hari. misal: selasa sama sabtu. bukan senin dan selasa

  44. kak aku punya spirulina asli tapi kesimpen kira kira 2 bulan, sekarang kapsulnya berjamur tapi isinya masih ijo gitu apa masih bisa di pake kak?
    trus gimana cara penyimpanan masker spirulina yg benar kak? soalnya punyaku jamuran putih putih gitu di plastik kapsulnya, lumer juga jadi mulur plastiknya pas di buka kapsulnya.

    1. kalau lumer, masih gak papa, tapi kalau jamuran, jangan diminum. kalau isinya masih bagus buat masker aja. kalau tidak disimpan di tempat yang tepat memang bisa begitu kak apalagi kalau sudah keluar dari botol aslinya

  45. Kak, ni aku lg proses gunaiin Spirulina nya. Tp aku make nya dua kali sehari, tiap hari aku pake kak. Menurut kakak itu aman kah kak? Soalnya ni mukak aku minyak berlebih dan byk jerawat yg kecil kecil itu kak, over kali byk nya kak. Trus permukaan wajah aku kasar kak. Menurut kakak gimana kak? Aman kah? Atau ada efek samping yg d timbulkan?

    1. sebenarnya tidak perlu sampai 2 kali sehari kak. seminggu 3 kali aja sudah cukup, yang penting rutin dan berkelanjutan. kalau berminyak nya over sebenarnya masker chitosan lebih tepat menurut saya. sejauh ini apakah kakak merasakan keanehan jika masker spirulina dipakai 2 kali sehari?

  46. Kalau muka berminyak ada bekas jerawat hitam2 n bopeng bisa gak pake spirulina buat masker dan vitaline untuk di minum?
    Apakah bagus untuk kulit klo 1 nya di maskerin 1 nya di minum?

  47. Apakah aman dipakai setiap malam mas? Mbilasnya pakai air biasa kah.? Trus pas pakek masker kok kerasa ketarik dan sedikit gatal ya mas? Tolong dijelaskan? Hasilnya baru klihatan biasannya brpa lam ?
    Trimakasih

    1. setiap malam boleh mbak. tolong dibaca komentar2 sebelumnya juga. kalau bisa bilas pakai air hangat, kalau gak sempat pakai air biasa juga boleh. iya memang terasa ketarik, beberapa orang juga terasa sedikit gatal. berapa lamanya tergantung masing2 orang. ada yang cuma beberapa hari langsung terlihat hasilnya. ada yang seminggu, 2 minggu juga.

  48. Kak aku beli di online,isinya 10 dan botolnya transparan,dari yang saya cari di google emang semuanya sih cirinya asli,tapi tidak dengan baunya,yang aku pake baunya tidak menyengat tapi masih ada baunya,itu asli atau tidak?

    1. saya gak bisa mutusin asli atau tidak. tidak lihat barangnya juga. kalau cara paling gampang mastiin asli itu ya beli 1 botol yang masih segel dari TIENS. kalau sudah di ecer 10 kapsul emang susah

  49. Setelah maskeran habis dibilas dengan air hangat lalu air dingin,boleh dibilas lagi dengan pembersih wajah ga ya? Soalnya wajah saya berminyak bgt,kira kira boleh ga?

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *